Pelanggan yang terhormat,
Terima kasih Anda telah mengunjungi website kami. Untuk selanjutnya, silakan klik disini : http://www.kerudungrayhana.com





Dear Customer,
Thank you for visiting our website.
For your next visit, please click here: http://www.kerudungrayhana.com


05.00

Tips memilih busana gamis

Mengenakan Busana Gamis Muslimah tidak hanya sekedar menutup aurat. Ia pun juga butuh keindahan. Keindahan disini bukan berarti harus tampil mewah dan menarik lawan jenis. Keindahan disini adalah seimbang, baik dalam tatanan desain, mode dan juga unsur pelengkap berbusana muslimah lainnya.

Apapun jenis busana muslimah anda, apakah itu model gamis, model setelan , pastinya memerlukan keselarasan, dalam hal ini yang akan diperbincangkan adalah , warna.

Ciri khas dari gamis adalah “longgar”. Ya karena fungsi awal dari baju muslim khusus wanita ini adalah untuk menutupi aurat. Bahkan bukan sekedar menutup, tapi juga harus menghindari pakaian yang ketat sehingga walau tertutup tapi menampilkan lekuk tubuh. Makanya untuk menggunakan gamis untuk ke acara pesta dibutuhkan beberapa tips agar anda tetap tampil elegan dan menawan. Berikut tipsnya :

Bahan : ciri khasnya yang bongsong dan memang untuk menutupi aurat menyebabkan efek panas buat si pemakai. Nah agar anda tidak jadi basah kuyup mandi keringat, anda harus pintar-pintar memilih bahan yang tidak gerah ketika digunakan. Misalnya : katun atau sutra

Pernak-pernik : gamis pesta akan nampak mewah jika kita pintar bermain dengan aksesoris pemanis, misalnya payet atau bordir. Tapi hati-hati jangan sampai keramaian.

Warna : Ya warna sih sebenarnya merupakan faktor umum yang harus dipertimbangkan dalam memilih baju dalam bentuk apapun, entah itu gamis, gaun atau sekedar busana kerja sekalipun. Cuma yang harus dipertimbangkan adalah kapan pesta itu diselenggarakan. Malam dan siang hari tentu berbeda warna yang lebih tepat. Warna-warna pada siang hari lebih enak yang sejuk dan lembut. Hindari warna-warna kontras. Mungkin warna macam merah akan lebih cocok untuk malam hari

Gamis Kaftan salahsatu model gamis cantik yang sering digunakan untuk acara pesta, bisa juga dikombinasikan dengan pashmina glitter yang lagi trend saat ini.